Senin, Mei 25, 2009

Toyota Rangkul Komunitas TK

Jakarta - Hardiknas yang jatuh pada 2 Mei 2009 lalu, dimanfaatkan oleh PT Toyota-Astra Motor dengan mengadakan lomba bagi para pendidik Taman kanak-kanak.

Kompetisi ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan bertutur guru kepada anak didik, serta membentuk pola tertib lalu lintas kepada anak melalui tema lomba yaitu "Nyaman Karena Sopan di Jalan."

"Taman kanak-kanak dan lembaga pendidikan usia dini adalah fondasi utama pendidikan di sekolah, karena itu, kami ingin mencoba merangkul komunitas pemerhati dan pendidik di jenjang ini, menyusul kegiatan kami di jenjang pendidikan lebih lanjut," kata Presiden Direktur PT TAM, Johnny Darmawan di sela-sela acara yang digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (25/5/2009).

Konsistensi Toyota, lanjut Johnny, dalam kegiatan ini, selain demi meningkatkan keterampilan guru, tentu saja ditujukan untuk memotivasi pihak-pihak terkait agar lebih peduli akan kualitas pendidikan nasional.

Selain itu, acara kali kedua yang diadakan PT TAM ini dimulai sejak akhir 2008 mengalami peningkatan.

Dari 400 peserta di tahun lalu, Toyota Bercerita kini diikuti 660 peserta di wilayah Jabodetabek pada tahun ini.

"Saya senang sekali dengan bertambahnya peserta, dan kami terus mencoba memberi perhatian terhadap environment sekolah-sekolah" ujar Johnny.

Acara yang diperuntukan bagi guru dan muridnya ini pun semakin bervariatif, peserta lomba Toyota bercerita adalah para guru diminta untuk bercerita di sekolah masing-masing dan anak didik diberi tugas menggambar sesuai cerita.

Selanjutnya para guru harus mengirimkan seluruh karya muridnya kepada panitia.

Adapun dewan juri terdiri dari Ratih Sanggarwati, Kak Kusomo, Silih Agung Wasesa dan Widyawati. Setelah melalui proses penjurian, dewan juri menetapkan Aidha Zalidar Mirza dari TK Al-Hamif Creatve School, Bekasi sebagai pemenang pertama.

Kedua diraih Muryani dari TK Amar Ma'ruf, Jakarta Timur dengan judul cerita Nyaman Karena Sekolah, sedang pemenang ketiga dengan judul Tertib Lalu Lintas diceritakan oleh Ani Ummu Hany dari TK Fatahilah, Jakarta Pusat. Para pemenang tersebut berhak atas hadiah wisata ke Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar