Kamis, Mei 28, 2009



Toyota China Mulai Produksi Highlander

China – Masih tingginya angka penjualan otomotif di China di tengah badai krisis ekonomi dunia, semakin menjadikan Toyota Motor Corporation (TMC) optimis untuk segera memproduksi Toyota Highlander. Menjalin kerjasama dengan perusahaan otomotif setempat, Guangzhou Automobile Group, Toyota Highlander diperkirakan akan mampu terjual sebanyak 20.000 unit hingga akhir 2009.

SUV macho dengan garis body lebih tegas ini akan dirakit di pabrik GAC Toyota Motor Company, atau biasa disebut GTMC. “Untuk sekian lama kami memposisikan China sebagai pasar otomotif terpenting. Terlebih kami mendapatkan dukungan yang positif dari Pemerintah China dan daerah setempat,” kata Takeshi Uchiyamada, TMC Executive Vice-President.

Toyota Highlander telah mulai masuk pasaran otomotif China sejak 25 Mei 2009 lalu. SUV yang masih kinyis-kinyis di berbagai showroom dealer Toyota di China ini, sebelumnya telah dipamerkan pada ajang Shanghai Auto Show 2009 awal tahun lalu. Di ajang pameran otomotif terbesar di Negeri Tirai Bambu, Toyota Highlander mendapatkan respon yang sangat positif dari para pengunjung.

Dalam meluaskan ekspansi pasar di China, selain Highlander yang telah diproduksi di GTMC adalah Toyota Camry dan Yaris. Toyota Camry diproduksi di China sejak Mei 2006, sedangkan Yaris mulai Mei 2008. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar