Sabtu, Februari 21, 2009



Toyota-Michelin untuk Yaris

Toyota Motor dan Michelin, produsen ban dari Prancis bekerjasama mengembangkan ban baru bernama Michelin Energy Saver. Ban ini bakal jadi ban standar untuk semua varian Toyota Yaris 1.0 VVT-I yang akan datang.

Keunggulan ban ini adalah dampak terhadap lingkungan sangat rendah. Konsumsi bahan bakar Yaris 1.0 VVT-I berkurang 0,2 liter per 100 km dan konsekuensinya, emisi CO2 turun 4 gram/km.

Menurut keterangan yang dirilis Michelin, ban baru ini berhasil memenuhi empat target yaitu, meningkatkan efisiensi bahan bakar secara signifikan, daya cengkram super, umur pakai panjang and lebih nyaman dikendarai.

Tim riset Toyota dan Michelin berkoordinasi diberbagai bidang penelitian untuk mencapai target itu. Solusi-solusi inovatif di aplikasikan termasuk disain ban dan proses produksi.

Lebih dari 15 tahun, Michelin memfokuskan strateginya untuk menghasilkan ban yang bisa membantu mengurangi konsumsi bahan bakar mobil. Lewat kemitraan dengan Michelin, Toyota kembali menyediakan solusi sederhana, terjangkau untuk membuat mobil lebih aman, lebih ekonomis dan lebih ramah lingkungan.

sumber: Toyota Astra Motor