Rabu, Februari 04, 2009

New Prius Hadir di Australia

Warga Australia mendapat kesempatan kedua setelah USA untuk menyaksikan secara resmi Toyota Prius generasi terbaru. Mobil hybrid paling laris ini bakal dipamerkan di Melbourne Motor Show, bulan ini.

Di Australia, populasi Prius mencapai 12.000 unit atau sekitar 1% dari total penjualan Prius seluruh dunia yang mencapai 1,2 juta unit sejak diluncurkan di Jepang tahun 1997.

Senior executive director sales and marketing, Toyota Australia, David Buttner mengatakan pada caradvice.com, Selasa (3/2), Australia dipilih setelah debut di USA, menunjukkan betapa pentingnya teknologi Hybrid Synergy Drive di Australia. Awal semester kedua tahun ini, Prius terbaru akan dipasarkan di Australia, lanjutnya.

Lexus generasi ketiga mengawali rangkaian model-model hybrid dari Toyota dan Lexus yang akan muncul dalam beberapa tahun ke depan. Dengan mesin yang lebih besar, 1.8 liter dari generasi dua, 1.5 liter, bukan hanya kinerjanya saja yang meningkat, tapi juga 10% lebih irit bahan bakar.

Awal tahun depan Toyota bakal jadi produsen pertama di Australia yang memproduksi mobil hybrid, saat kami merilis Camry Hybrid, kata Buttner. Toyota Australia akan memproduksi Camry Hybrid di pabrik Altona, kawasan barat Melbourne.

sumber; Toyota Astra motor