Jumat, Desember 19, 2008

Toyota Corolla Altis 2.0: Aroma Prestise Di Tahun Baru - Otomotif, 18 Desember 2008

Release Date

:

Kamis, 18 Desember 2008

Media

:

Otomotif, at page 22, size 700 mmk

Author/Journalist

:

Tim OTOMOTIF

Kabar santer perihal Corolla Altis berkapasitas 2.000 cc sebenarnya sudah pernah disinggung OTOMOTIF beberapa bulan sllam. Namun, pada kenyataan, lantaran krisis ekonomi global, PT Toyota Astra Motor (TAM), ATPM Toyota, menunda kehadirannya di akhir tahun ini.

Seperti yang diutarakan Achmad Rizal, marketing communication dept. head TAM bahwa Altis 2.0i ini masih dalam taraf studi. Sayang, pemilik Kijang Innova itu belum mau mengutarakan kepastian kendaraan itu diluncurkan karena masih banyak yang harus dipelajari.

Namun, dari sumber OTOMOTIF di TAM menyebutkan bahwa faktor ekonomi global menjadi penyebab mundurnya beberapa varian yang sudah direncanakan sebelumnya. Maklum saja, fluktuasi mata uang asing terhadap rupiah yang tinggi membuat penetapan harga juga sulit. Apalagi sedan prestise itu diimpor dari Thailand. "Tapi tahun depan sudah meluncur kok," bisiknya pada OTOMOTIF.

Menilik kendaraan itu sendiri, dari informasi yang didapat bahwa varian bertransmisi otomatis menjadi pilihan. Altis ini juga dilengkapi beberapa fitur menarik. Antara lain sistem navigasi berbasis GPS (Global Position System). Masih menurut sumber itu, bahwa tampilan sporti dengan ragam tambahan aksesori menjadi pusat perhatian TAM untuk sedan itu.

Kendaraan ini di Indonesia bakal bersaing keras dengan Honda Civic, Ford Focus, MazdaS sedan, dan Mitsubishi Lancer. Sebelumnya, TAM sudah menghadirkan varian berkapasitas 1.800 cc dengan tiga tipe pada tahun ini. Kasta terendah tipe J Manual, lalu tipe G otomatis, dan paling tinggi V otomatis.

Kita tunggu saja!