Sabtu, Agustus 13, 2011

Toyota Umumkan Lokasi Produksi RAV4 EV

Toyota memutuskan produksi 2012 RAV4 EV dipusatkan di Ontario, Canada dan bukan diimpor dari Jepang. Hal itu diungkapkan oleh Toyota Motor North America senior vice-president Ray Tanguay akhir pekan lalu.


Pabrik Toyota di Woodstock, Ontario itu memang spesialis memproduksi Toyota RAV4 untuk kebutuhan pasar Amerika Serikat. Tidak sulit bagi pabrik ini untuk mengakomodasi produksi versi listrik dari crossover ini.


Bersama partnernya, Tesla Motors Inc., Toyota mengumumkan rencana produksi itu akhir pekan lalu. Produksi di Toyota Manufacturing Canada, Inc. akan dilakukan tahun 2012.


“Tim pengembangan Toyota-Tesla sepakat untuk memproduksi kendaraan ini di pabrik Woodstock, di jalur perakitan yang sama dengan RAV bermesin bensin. Hal ini akan menyederhanakan proses produksi dan menjamin level kontrol kualitas tertinggi,” kata Ray Tanguay. “Ini contoh tekad Toyota untuk bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang memiliki teknologi terbaik,” tambahnya.


Seperti diumumkan sebelumnya, Toyota bekerjasama dengan Tesla untuk memasok sistem penggerak listrik dengan nilai US$ 100 juta. Termasuk di dalamnya adalah baterai, motor, gearbox dan system elektronik untuk RAV 4 EV. Tesla akan memproduksi mesin listrik itu di Palo Alto, California dan mengirimnya ke Woodstock, Ontario untuk dipasang di mobilnya.


Untuk tahap awal Toyota RAV 4 akan dipasarkan di Amerika Serikat. Namun saat ini informasi detail termasuk harga dan daerah distribusi belum diumumkan. Toyota RAV4 EV menegaskan kembali komitmen Toyota untuk memproduksi mobil-mobil yang ramah lingkungan dengan tidak mengorbankan kesenangan dan keasyikan berkendara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar