Kamis, Oktober 21, 2010



Transportasi Cerdas

Toyota Motor Corp. sudah lama mengembangkan apa yang disebut ITS (Intelligent Transport System) yang menempatkan teknologi cerdas sebagai bagian penting untuk meningkatkan keselamatan trasnportasi, menekan emisi dan memaksimalkan efisiensi energi.

ITS yang dikembangkan Toyota misalnya sistem rambu cerdas yang bisa mengabarkan pengemudi jika ada mobil lain yang melaju di persimpangan yang sama. Pemberitahuan itu membantu pengemudi lebih antisipatif.

Ada beberapa sistem yang dikembangkan Toyota yang kemudian ditampilkan di 17th World Congress on ITS di Busan, Korea, 25 - 29 Oktober 2010. Ini kongres terbesar di dunia dan paling berpenguh yang membahas ITS. Diselenggarakan tiap tahun secara bergiliran di Asia, Eropa dan Amerika Serikat dan melibatkan lembaga yang berkaitan dengan ITS termasuk pemerintah, lembaga riset, dan perusahaan swasta. Mereka menggunakan ajang ini untuk memamerkan pencapaian dan riset tentang ITS.

Dengan tema kongres "Ubiquitous Society with ITS", Toyota akan mengajukan proposal untuk future sustainable mobility, serta insiatif yang telah di upayakan untuk mencapai proposal itu. Juga kontribusi untuk pengembangan teknologi ITS dan layanan-layanan yang telah dibuat untuk masyarakat.

Toyota akan memamerkan kendaraan berteknologi ITS (berbasis Lexus LS) dan video footage proses pengujian dengan infrastruktur yang mendukung ITS.Beberapa sistem itu telah diaplikasikan di Jepang -pertama di dunia- lewat kerjasama antara industri dan pemerintah. TMS juga menyajikan informasi mengenap perkembangan teknologi keselamatan berkendara seperti Pre-Crash Safety system yang dilengkapi kamera monitor pengemudi, radar dan stereo camera fusion system.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar