Selasa, Januari 12, 2010

2010 NAIAS: Toyota Camry Facelifted

  • Mesin empat silinder lebih bertenaga
  • Vehicle Stability Control jadi fitur standar di semua tipe
  • Dipasarkan Maret 2010

Toyota Motor Corp. menampilkan Toyota Camry facelifted untuk pertamakalinya di North American International Auto Show. Bukan hanya Camry bensin, tapi juga versi hybridnya juga mengalami penyempurnaan. Kedua model ini akan hadir di showroom di Amerika Serikat mulai Maret 2010.

Perubahan dimulai dari grille desain baru, bumper depan lower intake yang lebih besar, projector headlamp lebih besar dan lampu belakang dengan style baru. Demikian pula dengan wheel yang dipakai.

Tidak hanya kulitnya saja, tapi mesin Camry juga disempurnakan. Mesin empat silinder berkapasitas 2.5 liter dilengkapi dengan VVT-i (Variable Valve Timing with Intelligence) bisa memproduksi 169hp. Pada versi sport, dengan racikan lebih jauh menghasilkan power hingga 179hp, atau 21hp lebih besar dari mesin empat silinder sebelumnya. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi 6-speed manual atau 6-speed automatic dengan sequential shift. Sementara mesin V6 3.5 liter memproduksi 268hp.

Peningkatan sisi eksterior Camry Hybrid meliputi grille unik untuk versi hybrid, bumper depan yang berbeda dengan versi bensin, lower intake lebih lebar, dan alloy wheel 16 inch. Camry Hybrid dilengkapi teknologi Hybrid Synergy Drive yang sudah mendapat sertifikat sebagai Advanced Technology Partial Zero Emission Vehicle. Artinya, emisi Camry Hybrid 70% lebih sedikit dari rata-rata mobil lainnya.

Interior Camry kini dilengkapi dengan USB untuk format musik digital, Bluetooth, radio satelit, single-CD, MP3 dan streaming music capability.

Vehicle Stability Control yang dulu fitur optional kini kini menjadi fitur standar di semua tipe. Teknologi yang disiapkan agar mobil lebih aman saat melaju di tikungan atau jalan berliku ini juga dilengkapi dengan traksi kontrol agar ban selalu mencengkram jalan dengan optimal.

Power windows dilengkapi fitur safety jam protection di empat pintu juga jadi fitur standar.

Khusus untuk Camry Hybrid, tampilan meter cluster lebih segar dengan disain baru. Sedangkan jok pembungkus kursi dari material eksotis, kombinasi protein sutra dan serat sintetis yang terasa lembut di kulit.

Toyota Camry adalah sedan paling tinggi penjualannya di Amerika Serikat. Dalam 12 tahun terakhir, 11 tahun diantarnya selalu nomer satu. Kekuatan Camry selain kualitas dan daya tahannya adalah kenyamanan dan peformannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar