Selasa, September 15, 2009

Berbuka Puasa Bersama Toyota Club
Jakarta – Tak mudah mengumpulkan para anggota 12 klub komunitas otomotif yang berbeda-beda, khususnya memasuki hari-hari akhir bulan puasa Ramadhan. Bukan hanya karena kesibukkan para anggotanya, tetapi juga telah banyak yang melakukan perjalanan mudik pulang ke kampung halaman.

Beruntung sekali, di bawah naungan Toyota, pada Minggu (13/9) kemarin telah terkumpul 12 anggota Toyota Club untuk melakukan acara buka bersama (ifthar). Kegiatan yang berlangsung di Hotel Puri Denpasar, Kuningan, Jakarta, dihadiri oleh puluhan anggotanya.

Tampak hadir pula Marketing Communication Manager Toyota Astra Motor (TAM), Achmad Rizal beserta Ustad Ibadurrohman, serta beberapa reporter perwakilan media. Mengingat acara ini sangat spesial karena jamaahnya dihadiri para anggota klub otomotif Toyota, maka Ustad Ibadurrohman menjelaskan tentang berperilaku yang santun di jalan.

Intinya untuk berbuat baik bisa dilakukan di mana saja, khususnya di kondisi lalu-lintas perkotaan seperti Jakarta, yang kerap menjadikan para pemakainya stress hingga saling mengumpat kepada sesama pemakai jalan yang lain. Untuk itulah Ustad Ibadurrohman berpesan supaya para anggota Toyota Club senantiasa menerapkan amar makruf nahi munkar (berinteraksi sesama manusia).

Dengan saling mengutamakan orang lain dan memenuhi hak-hak jalan untuk selalu tertib berlalu-lintas, maka beragam dampak negatif di jalan bisa dihindari. Tak jarang di lalu-lintas yang semrawut, akan muncul rasa atau keinginan untuk menyakiti sesama manusia, menimbulkan permusuhan, hingga bisa mengancam keselamatan jiwa sendiri dan atau orang lain.

Ustad Ibadurrohman pun menambahkan supaya para anggota Toyota Club tak lupa memohon lindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Diantaranya dengan membaca doa (keluar rumah, naik kendaraan dan bepergian) dengan khusuk.

Siraman rohani dengan tema yang sangat menarik ini pun mendapat sambutan positif dari seluruh anggota Toyota Club. Terlebih setelah adzan Maghrib berkumandang, rasa kekeluargaan antara anggota klub semakin terasa bermakna dengan melakukan sholat berjamaah dan berbuka bersama.

Pada kesempatan yang sama, TAM pun menyampaikan sosialisasi kegiatan Toyota Jamboree 2009 yang akan dilaksanakan pada November 2009. Jamboree yang akan diikuti klub-klub otomotif Toyota ini kembali mendapat respon positif dari para anggota komunitas yang hadir. Semoga saja di hari H nanti, akan semakin banyak para anggota Toyota Club yang berperan aktif di dalamnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar