Senin, Juli 06, 2009

Juni 2009 Penjualan Prius Capai 22.292 Unit


Tokyo – Sensasi Toyota Prius dari hari ke hari semakin mengesankan. Pada Juni 2009 lalu, penjualan Toyota Prius di Jepang mencapai 22.292 unit.

Jumlah tersebut meningkat hingga 100 persen dari penjualan Mei 2009. Pada Mei lalu tercatat 10.915 unit.

Dengan perbandingan angka penjualan yang sangat signifikan ini membuktikan bahwa Toyota Prius generasi ketiga menjadi mobil paling favorit di Jepang.

Sejak tiga bulan berturut-turut, Toyota Prius seakan menjadi mobil paling diidamkan oleh masyarakat Jepang. Bahkan animo di belahan dunia lainnya juga sangat menggembirakan.

Tidak mengherankan Toyota pun menggenjot pabrik perakitannya untuk memenuhi permintaan Toyota Prius hingga ke seluruh dunia. Sebab jangankan untuk pasar dunia, di pasar dalam negeri sendiri, permintaan Prius seakan tanpa henti.

Dari bulan ke bulan selalu bertambah, dan puncaknya adalah Juli 2009. Selain itu kebijakan Pemerintah Jepang yang memberlakukan insentif bagi pembeli Toyota Prius, turut berperan meningkatkan angka penjualannya.

Tiap pembelian mobil berteknologi hybrid, pemerintah membebaskan pengenaan pajak, serta pemberian diskon hingga USD 1.500 bagi pembeli. Ditambah lagi masyarakat Jepang juga sangat peduli akan kendaraan yang lebih ramah lingkungan, hingga membuat Toyota Prius selalu bertengger angka penjualannya di posisi teratas. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar