Kamis, Juni 18, 2009

Prius Fuel Tank Capai 1.770 Km

Amerika Serikat – Percobaan ekstrim dilakukan oleh Toyota Amerika Serikat. Mereka telah menyiapkan Toyota Prius untuk menempuh perjalanan dari North Palm Beach, Florida dan berakhir di Washington, D.C tanpa harus mengisi BBM.

Jarak antara kedua kota itu adalah sejauh 1.770 km atau setara 1.100 mil. Demi mempersiapkan rekor perjalanan terjauh tanpa harus menambah bensin selama di jalan itu, Toyota Prius telah dimodifikasi khusus oleh Advanced Vehicle Research Center (AVRC).

Dalam mempersiapkan Toyota Prius yang luar biasa irit, AVRC menyisipkan seperangkat baterai hybrid plug in. Demi terisinya sumber daya listrik secara simultan pada baterai, maka pengendara Toyota Prius dilarang untuk berhenti dan mematikan mesin.

Dengan rekor baru yang dicapai oleh Toyota Prius, maka ke depannya akan lebih memudahkan para pemakainya. Mereka tidak akan terlalu sering mampir dan antri ke stasiun pengisian BBM. Karena dengan sekali isi fuel tank, rata-rata mobil bisa dipakai hingga selama setengah bulan untuk pemakaian normal dalam kota. (*/Photo credit: Rick Kearney)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar