Sabtu, Maret 28, 2009

Layanan Terbaik untuk Wanita

Reputasi Lexus sebagai perusahaan yang memberi pelayanan terbaik bagi pelanggannya sudah diakui di seluruh dunia. Keberhasilan itu merupakan kerja keras seluruh dealernya untuk memberikan layanan sebaik mungkin. Untuk memberikan layanan terbaik, Lexus mengembangkan layanan yang lebih personal dan khusus untuk setiap pelanggannya. Termasuk juga untuk pelanggan wanitanya.

JM Lexus -dealer Lexus terbesar di dunia- baru-baru ini terpilih jadi WomenCertified Lexus dealership pertama. Juga mendapat penghargaan WomenCertified Seal untuk aktifitas penjualan yang mengagumkan dan layanan pelanggan.

WomenCertified program dirancang untuk melatih staf penjualan dan servis tentang bagaimanan memberikan layanan terbaik, khususnya untuk pembeli wanita. Statistik menunjukkan lebih dari 83% keputusan membeli mobil dilakukan wanita. Ini membuat wanita jadi konsumen paling penting di hampir semua industri. Di industri otomotif, angka itu lebih besar, dimana 85% proses pembelian mobil dipengaruhi wanita.

"Setiap pelanggan kami sangat penting untuk kami dan tujuan kami adalah membuat pengalaman membelinya jadi istimewa," kata Jim Dunn, vice president dan general manager JM Lexus. "Kami ingin menciptakan suasana yang nyaman dan menyediakan fakta-fakta yang butuhkan pelanggan untuk membuat keputusan yang tepat. Ini hanya satu cara kami berusaha untuk menjadi yang terbaik," tambahnya.

JM Lexus dikenal memiliki layanan terbaik, memiliki fasilitas perawatan mobil paling canggih,dengan ruang tunggu yang dilengkapi kursi pijat dan minuman gratis. Mereka juga memiliki program-progam untuk menghemat waktu pelanggan yang berharga seperti Ready Upon Arrival, dimana konsumen bisa mempersingkat proses pembelian lewat internet dan siap dibawa saat konsumen datang ke dealer. Layanan lain adalah Mobile Genius, dimana staf dealer mengunjungi pemilik untuk menjelaskan apa saja dan bagaiman cara kerja fitur-fitur mobil barunya.

Sertifikasi WomenCertified melengkapi sales representatif dealer ini dengan tools yang khusus untuk menangani konsumen yang beragam. Untuk mendapat sertifikat WomenCertified, staf penjualana harus menyelesaikan pelatihan intensif mempelajari komunikasi dan teknik layanan pelanggan yang terbukti paling efektif dan disukai di antara pelanggan wanita.

Sumber: Toyota-Astra Motor