Selasa, November 25, 2008

Toyota Berpartisipasi di Kejurnas Tenis Meja

BANDUNG, SENIN - PT Toyota Astra Motor (TAM) gencar melakukan kegiatan di luar bidang otomotif. Kini ATPM Toyota di Indonesia itu tengah menyambangi beberapa SMU unggulan di DKI Jaya melalui acara Groovy Haiskulizm Tour 2008 dan mendapat sambutan hangat.

Kalau di cabang sport, untuk otomotif, Toyota yang cukup serius membentuk tim di dua arena kejurnas, yakni balap mobil turing di sirkuit Sentul, Jawa Barat yang bahkan sudah ditekuni puluhan tahun silam belalui bendera Toyota Team Indonesia. Satu lagi, di arena slalom test yang sudah mendulang prestasi juara nasional melalui peslalom nasional, James Sanger.

Di luar cabang otomotif, TAM ikut berpartisipasi pada Kejuaraan Tenis Meja Nasional ITB OPEN XI 2008, 19 sampai 23 November 2008 di Gedung Serba Guna ITB, Bandung. Kegiatan rutin tahunan ini kian marak yang pada event ini sejumlah atlet nasional tampil memperebutkan piala bergilir rektor ITB dan hadiah uang total RP 50,8 juta.

“Toyota ingin turut serta dalam mendukung perkembangan olahraga tenis meja di Indonesia. Selain berskala nasional, kejuaraan ini juga bagus untuk menumbuhkan bibit muda atlet tenis meja Indonesia di masa mendatang,” ucap Achmad Rizal, Marketing Communication Manager PT Toyota-Astra Motor yang kebetulan adalah alumni dari Teknik Mesin ITB.

Kejuaraan mempertandingan 8 kategori, yakni tunggal umum putra dan putri, beregu campuran mahasiswa, tunggal mahasiswa putra dan putri, tunggal putra veteran, tunggal kadet (15 tahun ke bawah) putra dan putri, serta kategori eksekutif.Jumlah peserta tercatat 640 atlet.

Dari hasil lomba, tropi bergilir Rektor ITB untuk kategori mahasiswa berhasil dipertahankan oleh UNIKA Kediri.