Sabtu, Oktober 25, 2008


Sekilas Info New Avansa
Jakarta - Dunia otomotif Tanah Air kembali menjadi saksi akan kehadiran wajah baru Toyota New Avanza. MPV fenomenal yang diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 2004 lalu dan telah terjual hingga 275.000 unit ini kembali tampil mempesona dengan segala kelebihannya.

Eksterior
Berbagai penyempurnaan ada pada bagian eksterior dan interior. Di eksterior yang kentara terlihat adalah desain grill depan yang lebih mewah dengan model krom. Bahkan pada tipe S bemper depan terlihat lebih gagah dengan spoiler lubang udara yang lebih lebar. Kesan yang muncul adalah Toyota New Avanza terlihat lebih bertenaga.

Penambahan fog lamp di bagian kiri kanan spoiler semakin meningkatkan keamanan pencahayaan mengemudi di malam hari. Yang menarik desain fog lamp pun lebih sporty dengan adanya tambahan garnish di sekelilingnya.

Perpaduan style dan keamanan juga tercermin pada desain kaca spion di tipe S. Kaca spion terlihat lebih sporty dengan tambahan lampu turning signal yang melancip. Dijamin pemakai kendaraan dari arah berlawanan akan lebih mudah melihat ketika mobil akan berbelok arah.

Ubahan lainnya adalah Chrome Door Handle and Rear License Ornament yang sewarna dengan bodi mobil. Di bagian bodi samping kanan kiri pun kini ada tambahan emblem VVT-I, seperti Toyota Kijang Innova maupun Toyota Fortuner.

Penyempurnaan lainnya adalah Roof Panel with Lining. Permukaan atap Toyota Avanza kini seperti Toyota Kijang Innova karena ada aliran garis-garis yang memanjang dari depan hingga belakang. Keuntungannya adalah mobil lebih aerodinamis dalam membelah hambatan angin dari depan. Selain itu suara berisik saat atap terkena hujan juga dapat lebih diredam. Aliran air pun lebih mudah terbuang ke bagian belakang mobil saat hujan.

Interior
Di bagian interior, kesan mewah dan nyaman sangat kentara. Toyota New Avanza kini memakai sentuhan Grege interior Color, yang semakin menyatu harmonis dengan perangkat instrument panel yang berwarna Smoke silver.

Khusus pada tipe S, desain head unit telah menganut 2 DIN. Pemilihan perangkat car audio pun semakin lengkap karena selain CD, masih memungkinkan untuk memutar kaset.

Demi meningkatkan akurasi pengendalian mobil, Toyota New Avanza kini memakai lingkar kemudi 4 spoke yang lebih ergonomis. Keuntungannya adalah kemudi lebih mudah diputar dan lebih responsif dalam melakukan manuver di jalan. Selain itu mengemudi dengan posisi tangan di arah jam 8 dan 4 tidak akan membikin tangan cepat pegal.

Bagi yang suka transmisi otomatis, Toyota New Avanza tipe S telah menganut model Shift Gate Type, mirip dengan Toyota Innova maupun Fortuner. Bukan hanya lebih mewah, tapi juga lebih mudah dioperasikan.

Berbagai detail kenyamanan dan keamanan pengemudi benar-benar mendapat perhatian utama di Toyota New Avanza. Bahkan tak hanya pengemudi, para penumpang terutama yang duduk di jok belakang kini juga lebih nyaman dengan adanya tambahan Rear Console Box. Meletakkan minuman atau beberapa barang menjadi hal yang mudah di Toyota New Avanza.

Soal warna, Toyota New Avanza juga ada dua tambahan warna baru, yaitu Wine Red Metallic dan Dark Grey Metallic. Dengan segala kelebihannya, dijamin para pemakai Toyota New Avanza akan semakin jatuh hati. (*)