Sabtu, Juli 23, 2011

Anjungan terbesar di IIMS 2011

Anjungan Toyota Indonesia tahun ini menjadi yang terbesar sepanjang sejarah partisipasinya di IIMS yaitu 2500m2. Tidak ada dan belum pernah terjadi sebelumnya satu anjungan seluas ini. Disana pengunjung bisa melihat legenda Toyota hingga mobil-mobil masa depan yang sekarang masih bertaraf konsep.


Pameran tahun ini punya arti tersendiri bagi Toyota karena bertepatan peringatan 40 tahun kehadiran Toyota di Indonesia Berlangsung 22 – 31 Juli 2011 di Jakarta International Expo (JIExpo), anjungan Toyota bertema Journey of Innovations yang menunjukkan perjalanan inovasi Toyota akan terus dilakukan yang merupaka implementasi dari pilar utama filosofi perusahaan yaitu Kaizen dan Respect for People.


Tema itu direpresentasikan dalam bentuk booth yang dinamis dengan menempatkan rancangan seperti gelombang angin dengan didominasi warna putih dan biru yang dinamis namun tetap selaras dengan alam. Untuk pertamakali pula, anjungan Toyota terbagi dua yaitu indoor untuk mobil penumpang dan outdoor untk mobil niaga.


Jumlah mobil yang dipamerkan mencapai 29 unit jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu, 19 unit dan bisa dikatakan rekor pula. Selain mobil penumpang, Toyota juga akan menampilkan mobil niaga, Toyota Dyna yang dipajang di area outdoor. “Kehadiran kendaraan komersial Toyota pada IIMS 2011 dengan area yang juga khusus menjadi bukti komitmen keseriusan kami dalam melayani seluruh segmen di industri otomotif Indonesia,” tegas Joko Trisanyoto, Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor.


Ada tiga model yang akan diluncurkan yaitu new Toyota Kijang Innova, new Toyota Fortuner dan new Toyota Hilux. Mungkin belum pernah Toyota meluncurkan tiga model sekaligus dalam pameran IIMS ini. Ketiga model ini mengalami penyegaran dan penambahan fitur yang sangat menarik.


Namun yang paling menarik adalah konsep penataan model-model Toyota. Penempatan dan model yang dipajang menggambarkan perjalanan Toyota. Jadi anda bisa menyaksikan generasi pertama Toyota Kijang yang kini menjadi model legendaris dengan penjualan lebih dari 1 juta unit. Juga Toyota Corolla AE86 yang terkenal karena kelincahannya dan legendaris di ajang drifting. Dua model ini mewakili masa lalu Toyota di Indonesia.


Lalu ada line up yang ada sekarang ini yaitu Camry, Corolla Altis, Vios, Yaris, Rush dan Avanza. Model-model ini mewakili Toyota saat ini. Dan yang mewakili masa depan Toyota, ada sejumlah mobil konsep yang didatangkan langsung dari Jepang. Ada empat mobil konsep, mungkin terbanyak selama ini. Yang pertama adalah Toyota FT-86 Concept yang merupakan reinkarnasi dari Toyota Corolla AE86. Lalu pickup hybrid Toyota A-BAT. Mobil konsep ketiga adalah Toyota i/X Concept yang teknologi hybridnya lebih hebat dari Prius. Namun yang paling hebat dari mobil ini penggunaan material ringan sehingga berat mobil ini hanya 25% dari Prius. Yang terakhir adalah whee concept. Ini adalah pengembangan dari personal mobility concept yang pernah di pamerkan Toyota di Indonesia yaitu i-unit (2007) dan i-real (2008). Yang menarik, whee mempersembahkan pertujunkan tari bersama para penari.


Booth Toyota juga akan dilengkapi banyak fasilitas yang memanjakan pengunjungnya seperti Toyota Gallery yang memajang foto-foto tentang Toyota sejak 1971 – 2011, Kids Zone hingga customer corner yang nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar