Kamis, September 30, 2010

VIP Lover Oto Plus

Release Date : Kamis, 23 September 2010
Media : OtoPlus, at page 18, size 925 mmk
Journalist : (HAM)
Source : Pemilik Toyota Vios 2006, H. Didik Setiabudi

Membaca judul di atas mungkin agak membingungkan. Namun itulah kenyataannya, saat melihat Toyota Vios lansiran 2006 milik H. Didik Setiabudi ini. Sekilas bila dipandang, mobil yang satu ini tetap mempertahankan bentuk aslinya, dengan ubahan tak terlalu neko-neko.

Namun begitu melongok ke dalam, kita disuguhkan kesan mewah yang tampak dari modifikasi interior serta jejalan perangkat audionya. Rupanya kesan simple namun mewah itulah yang ingin ditonjolkan oleh Didik, dalam memodifikasi tumpangannya sehari-hari ini.

"Kiblat modifikasiku memang VIP style, yang saya rasa cukup elegan. Tak terlalu norak, namun kesan mewah nan lembut dapat terpancar saat orang yang melihatnya," buka Didik.

Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang jurusan Ekonomi ini memang sudah tahu aliran VIP style, jauh hari sebelum ia mendapatkan Toyota Vios tersebut. Jadi begitu ia mendapat kepercayaan dari orang tuanya yang tinggal di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, berupa sebuah unit mobil, langsung ia modifikasi dengan gaya VIP style.

"Saya gemar mengikuti perkembangan modifikasi mobil yang ada di luar negeri dari majalah atau internet. Entah mengapa kok dari dulu saya lebih senang lihat mobil yang dimodifikasi ala VIP style. Asal tahu saja, model ini sudah saya pertahankan sekitar satu tahun," lanjutnya.

Ya begitulah jika telanjur suka.

KAKI-KAKI
VIP style sendiri memang dicirikan dengan ubahan luar yang tidak terlihat ekstrem, layaknya model racing. Biasanya hanya ada tambahan body kit dan pelek berukuran ekstra besar, di atas 19 inci.

Mengikuti pakem ini, Didik memilih pelek berlabel Estatus dengan ukuran 19X8,5 inci untuk bagian depan dan Style D2 ukuran 19X9,5 untuk bagian belakang.

BODYKIT
Selain itu cowok yang tinggal di Jl. Soekarno-Hatta Indah VI nomor 15, selama di Malang ini juga tak memasang aksesori berlebihan. la hanya menambahkan body kit dan wide body model custom, juga grill, duct tail dan spoiler, juga dengan model custom.

AUDIO
Sedangkan sistem audio dipilih produk yang bisa memanjakan telinga, di mana fokus dititikberatkan pada kualitas suara dan bukan asal kencang.

Alhasil, anak sulung dari dua bersaudara ini pun memilih label terkenal seperti Venom, Viva Logic maupun TC Accoustic dalam perangkat audionya.

INTERIOR
Sementara untuk lebih mendukung gaya yang populer di Jepang tersebut, Didik mengubah bagian interiornya dengan kondisi dibuat lebih rapi, bersih dan elegan. Tak lupa pula ia memakai warna kebesaran VIP style, dengan pilihan warna putih, merah maroon dan hitam.

"Untuk interior saya pasrahkan kepada Pro Mobile dalam memodifikasinya. Dan ternyata pilihan interior dari modifikator sesuai dengan harapan. Meski lama, saya sangat puas. Pengerjaan interior sendiri berlangsung selama 1 bulan, sedangkan eksterior sekitar 2 bulan lamanya," tutur pria berusia 23 tahun ini.

Tak sia-sia, ubahan interior itu memang menunjukkan kesan mewah pada mobil Didik. Dengan bekleed berlabel MB Tech yang didominasi warna putih dan merah maroon, sangat cocok saat dipadu dengan warna hitam yang melapisi speaker dan beberapa pedal.

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Ultra Sports 215/35 R19 Ban belakang: Ultra Sports 235/35 R19 Antena : Sirip Hiu bawaan BMW Speaker: Venom & TC Accoustic Sub woofer: JBL Middle : Viva Logic Kapasitor bank: Symbion Head unit: Clarion Max 368 VD HID : Provision 12.000 kelvin Cat: Spies Hacker Modifikator: Pro Mobile, Jl. Pisang Kipas No. 32, Malang, 0341-4345011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar