Minggu, Agustus 15, 2010

Kegiatan ExtrAvanza, Sabtu 07 Agustus 2010

Jakarta – Tak dapat dipungkiri hingga kini Toyota Avanza memegang mahkota sebagai mobil terlaris di Indonesia. Sejak diluncurkan kali pertama pada 2004 lalu hingga pertengahan 2010, penjualan Avanza telah melebihi 450 ribu unit.

Jumlah yang sangat mencengangkan ini membuktikan bahwa Toyota Avanza adalah kendaraan roda empat yang menjadi primadona masyarakat Indonesia. Avanza bisa diterima dengan sangat sukses berkat strategi harga yang tepat, citra kuat Toyota, dan tentunya kemampuan daya angkutnya yang bisa membawa tujuh penumpang.

Tak mengherankan Toyota Avanza lebih dipilih oleh kalangan menengah ke atas, khususnya bagi konsumen yang baru pertama membeli mobil. Bahkan dari hasil survey yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), menunjukkan bahwa pembeli Avanza banyak yang datang dari kalangan pengguna sepeda motor sebelumnya.

Atas dasar inilah maka pada akhir pekan lalu atau tepatnya 7 Agustus 2010, TAM menggelar acara EkstraAvanza bersama komunitas sepeda motor, HTCI (Honda Tiger Club Indonesia) di Istora Senayan, Jakarta. Kegiatan yang diharapkan mampu membangun emotional bonding antara pengguna roda dua dan roda empat ini pun, mendapat sambutan positif dari Komunitas HTCI yang merupakan klub pertama Honda Tiger di Indonesia.

Tercatat 42 anggota klub HTCI hadir memeriahkan acara tersebut. Pada kesempatan yang sangat istimewa ini, para anggota HTCI terbagi menjadi 10 kelompok dan berhak menjajal 10 unit Toyota Avanza, yang juga ditemani oleh 10 instruktur.

Rute yang dilalui sangat variatif, sehingga anggota komunitas klub HTCI bisa mengetahui keunggulan Avanza luar dalam. Terlebih sebelumnya mereka telah mendapatkan materi info produk Avanza.

Usai berkeliling bersama Avanza, seluruh rombongan menikmati makan siang di American Grill Artha Gading. Acara kembali dilanjutkan dengan diskusi ringan.

HTCI diwakili oleh saudara James, sedangkan dari TAM adalah saudara Anton. Segala hal yang ditemui di jalan raya, coba didiskusikan bersama demi memperkaya momen berbagi pengalaman.

Yang menarik setelah diskusi ringan itu, perjalanan dilanjutkan kembali melalui rute-rute yang padat sepeda motor. Di saat inilah team dari JDCC (Jakarta Defensive Driving Course) juga berkesempatan berbagi ilmu dengan menggelar simulasi kejadian di jalan secara live (langsung).

Dari kegiatan positif ini, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran berlalu-lintas bagi para anggota HTCI di jalan raya, khususnya ketika berperan sebagai pengguna roda dua ataupun roda empat. Di ujung acara, TAM pun membagikan kuisioner kepada seluruh anggota HTCI.

Dengan berakhirnya kegiatan EkstrAvanza, para anggota HTCI bakal semakin yakin bilamana hendak beralih sebagai pengguna roda empat. Bagaimanapun juga Toyota Avanza adalah pilihan yang terbaik dan sukses merebut hati konsumen otomotif di tanah air. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar