Kamis, Mei 20, 2010

Toyota rilis spek Aurid Hybrid

Toyota Inggris merilis spesifikasi resmi Auris Hybrid termasuk harga dan dan kelengkapannya. Versi hybrid dari Auris -dibangun dari platform Corolla- menggunakan mesin 1.8 liter VVT-i bensin dan motor listrik. Total power 134hp. Tenaga sebesar ini bisa memberikan kemampuan akselerasi dari diam ke 100km/jam dalam 11.4 detik. Tenaga itu terus mengalir ke roda hingga kecepatan maksimal 181km/jam.

Kendaraan keluarga dengan alloy wheel 15 inch ini cukup ramah untuk anggaran rumah tangga karena konsumsi bahan bakarnya 3.8 liter tiap 100km. Sementara emisinya ramah untut lingkungan, yaitu 89g/km. Wow! angka yang luarbiasa.

Jika menginginkan tampilan lebih stylish, Auris Hybrid bisa memakai alloy wheel 17 inch. Namun konsumsi bahan bakarnya sedikit terpengaruh yaitu jadi 4 liter tiap 100km dan emisinya 93g/km. Sementara emisi NOx Auris jauh lebih kecil dari yang di emisikan mesin-mesin diesel dengan peforma serupa.

Dan salah satu keunggulan teknologi hybrid Toyota, Auris juga bisa menjelma jadi mobil zero-emission yaitu saat hanya beroperasi dengan motor listrik saja. Daya jelajah dengan motor listrik mencapai 1.9km dengan kcepatan hingga 48km/jam.

Di Inggris, Auris Hybrid hadir dengan dua varian berdasarkan kelengkapannya, yaitu T4 dan T Spirit. T4 menggunan alloy wheel 15 inch dan optional 17 inch. Sedangkan pada T Spirit menggunakan alloy wheel 17 inch sebagai standar.

Fitur standar pada T4 meliputi climate control AC, 6 speaker, CD, radio, MP player, koneksi USB dan aux-in, electric wondows di semua jendela, lampu LED, 7 airbags, push button start, hingga fitur keselamatan canggih seperti Vehicle Stability Control (VSC) dan Traction Control (TC) juga Hill-starts Assist Control yang membantu pengemdi ketika harus start di tanjakan.

Sedangkan T Spirit memiliki kelengkapan seperti T4 ditambah fitur kenyamanan dan kemudahan seperti pelapis interior dari kulit dan alcantara, cruise control, Bluetooth, Dusk-sensing headlamps, Rain-sensing windscreen wipers, Smart Entry and Start dan Rear view camera yang citranya ditampilkan di rear view mirror,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar