Selasa, Desember 15, 2009



Lexus LF-A Pelopor Techno Fungky

Jepang – Kehadiran sportscar Lexus LF-A memang membawa trend tersendiri. Sejak dikenalkan pada ajang Tokyo Motor Show Oktober 2009 lalu, banyak sekali komentar positif seputar keindahan dan kemewahan sportscar terbaru ini.

Bukan hanya karena produksinya yang dibatasi 500 unit, tetapi lompatan teknologi dan desain Lexus LF-A diyakini akan membawa trend baru bagi perkembangan dunia otomotif. Bila selama ini Lexus LF-A sering diulas mengenai kecanggihan mesin, struktur body carbon dan sistem akustik knalpotnya, maka kali ini adalah tata desain speedometernya.

Betapa tidak, cukup dengan memandang indikator putih berbentuk lingkaran dan bernuansa hitam di dasbor, pengemudi sudah mendapatkan seluruh data akurat pada Lexus LF-A. Hebatnya lagi tata letak setiap indikator sangat mudah terbaca cukup dengan satu tatapan mata saja.

Mulai dari kondisi putaran mesin, kecepatan mobil, tekanan oli mesin, tangki bahan bakar hingga suhu mesin, semuanya tersaji sangat elegan. Pandangan mata pengemudi yang tertuju pada speedometer menjadi lebih fokus, tanpa harus melirik kanan kiri ala mobil konvensional.

Bisa jadi desain speedometer ini merupakan antisipasi dari para insinyur Lexus untuk meningkatkan kewaspadaan para pengemudi LF-A. Dengan semakin mudah memantau informasi di speedometer, mengemudikan mobil yang bisa dipacu hingga kecepatan 323,2 km/jam ini akan lebih safety.

Dengan desain indikator speedometernya yang luar biasa ini, Lexus LF-A pun layak menjadi pelopor techno fungky. Bisa jadi siapa saja yang pernah naik Lexus LF-A akan terpesona akan sisi elegan inner beauty mobil seharga 37 juta Yen. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar