Kamis, Oktober 29, 2009

YARIS SHOW OFF 2009, WAKIL SURABAYA TERPILIH

Release Date : Kamis, 22 Oktober 2009
Media : Otomotif, at page 40, size 1000 mmk
Source : Ahmad Rizal, marketing communication manager PT TAM

Gaung acara Yaris Show Off kembali terdengar nyaring. Seri pertama Yaris Show Off Surabaya road to Jakarta, kontes modifikasi yang diadakan PT Toyota Astra Motor (TAM) sukses diselenggarakan di Surabaya Town Square (Sutos), sabtu (10/10) kemarin. Banyak hal baru yang mencuat dari gelaran ini, seperti kian melekatnya gaya hidup pada modifikasi yang dilakukan. Hal ini seiring tema Yaris Show Off tahun ini,yaitu New Wave in Car Entertainment.

TREN MODIF AUDIO
Apa yang terlintas di benak Anda soal modifikasi mobil? Bikin besutan jadi lebih indah, atau kencang atau ekstrem? Semua ide bisa dituangkan dengan lugas tanpa batas. Tentunya dengan diiringi harmonisasi dan tren yang sedang merebak.

Dalam hal tren, rupanya PT TAM menangkap fenomena yang terjadi pada kawula muda masa kini. Sehingga dipilihlah tema New Wave in Car Entertainment. "Ada tiga poin utama, yaitu Mobility, Connectivity dan Konvergensi. Anak muda sekarang kan selalu bergaul. Makanya di mobil juga komplet. Selain buat mobile, juga ada hiburan dan tetap bisa komunikasi dengan teman-temannya. Semuanya bisa terkonvergensi jadi satu tanpa banyak alat tambahan," ujar Ahmad Rizal, marketing communication manager PT TAM.

Tema utama itu pun langsung diterapkan pada ajang kontes, salah satunya dengan menyediakan trof i khusus buat audio. Seperti pada kategori Mini Maxi, New Wave, Cosmetic Comfort dan Car Theatre. Lebih menarik lagi, karena persentase penilaian audio kini lebih besar. "Kalau sebelumnya hanya 15% dari total nilai, sekarang menjadi 30%," buka Rendy Surya, salah seorang juri dari Majalah Motor.

Tahu dong maksudnya, selain eksterior dan interior, audio juga dapat porsi penilaian cukup tinggi untuk menghasilkan nilai akhir buat menentukan Best of Region. Yaitu pemenang kontes ini dan sekaligus wakil Surabaya buat Final Battled, Jakarta.

Oh ya, regulasi ini juga diaplikasi sepanjang Yaris Show Off tahun ini. Artinya, siap-siap saja buat seri berikutnya di Medan (24 Oktober), Bandung (7 November), Bali (22 November) dan Jakarta (4-5 Desember). Disinyalir, settingan audio canggih bakal bertebaran di setiap kota.

Mau contoh yang paling mudah? Bisa lihat Best of Region dari Surabaya, yaitu Horison Devara. Pemilik Toyota Yaris S Limited 2008 baru kali ini hadir di Yaris Show Off, namun langsung menyabet posisi terhormat dan bakal ikut Final Battle di Jakarta nanti setelah menyingkirkan sembilan peserta lainnya.

Kaget, haru dan senang campur jadi satu ketika pemenang diumumkan. Mewakili Horison, Evan Sumanto. SE, CPTD, pemilik gerai Auto Concept di JI.Darmo Timur menyebut konsep VIP terbaru, memadukan sporty dan elegan. Audio juga dapat perhatian khusus. "Head unit bisa memainkan musik dengan Bluetooth dan sudah ada GPS. Ada juga koneksi dengan iPod," kata Evan. Meski instalasi sudah total, tetap bakal disentuh ulang buat bekal ke Jakarta nanti. "Kemungkinan akan pakai motorized," bisiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar