Sabtu, September 05, 2009



Permintaan Fortuner meledak

Tidak diduga, respon konsumen terhadap SUV Toyota Fortuner di India luarbiasa. Hanya hitungan minggu sejak diluncurkan, Toyota Kirloskar Motor (TKM) menerima 5000 pesanan atau lebih dari dua kali lipat ekpektasi awal.

TKM kini berupaya meningkatkan produksi bulanannya dari 500 unit jadi 600 unit untuk memenuhi pesanan yang menggunung. Dengan kapasitas produksi 600 unit saja, pembeli yang memesan sekarang baru bisa menerima mobilnya pertengahan tahun depan.

Semula TKM menargetkan menjual 2000 unit hingga akhir tahun ini. Kini target itu direvisi jadi 2500 unit. Di India, Fortuner menggunakan mesin diesel 3.0 liter Advanced Common-rail dan dilengkapi sistem fulltime four-wheel drive.

Rencana meluncurkan Toyota Fortuner di India sudah bergaung sejak awal tahun ini. Ketika TKM memperkenalkan secara resmi 24 Agustus 2009, permintaan langsung meroket. Fortuner mengkombinasikan kekuatan mesin dengan kemewahan yang tidak bisa ditandingi dikelasnya. Menggunakan transmisi 5-speed manual, Fortuner menjanjikan ketangguhan melibas aneka permukaan jalan.

Dan penumpangnya akan dimanjakan dengan kenyaman apapun jenis jalanan yang dilewatinya. Ada Climate Control AC, Optitron meter, multi information display, tombol-tombol di roda kemudi dan kursi bisa tiga baris.

Fortuner di rakit di Bidadi dengan local content mencapai 30%

Tidak ada komentar:

Posting Komentar